PEMKAB ROHUL SAMBUT 1 MUHARRAM DENGAN KEGIATAN RELIGIUS

Bupati Rohul Memberikan Arahan dihadapan Seluruh Satker baik PNS ataupun Honorer acara Apel gabungan di halaman Kantor Bupati

Bupati Rohul Memberikan Arahan dihadapan Seluruh Satker baik PNS ataupun Honorer acara Apel gabungan di halaman Kantor Bupati

RIAU, ROKAN HULU 22/10/2013 bidikkasus.com  –  Jelang 1 Muharram 1435 H, jatuh pada  5 November 2013 Pemkab Rohul siapkan serangkaian acara religius,  memeriahkan suasana hangatnya 1 Muharram  di Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Kegiatan itu antara lain, karnaval melibatkan pelajar, para upika dari setiap kecamatan se Rohul, serta para pegawai dari setiap SKPD se Rohul, kemudian pada malam jelang jatuhnya 1 Muharram, digelar malam hiburan dikemas dalam agenda acara Religius Night dimeriahkan Soraya Band dari medan.

Kegiatan, semarak muharram ini jiga dihadiri ceramah agama mendatangkan Al-Uztadz kondang dari Jakarta Prof Dr H. Usman Sihap Lc MA, dikemas dalam agenda acara Tablihg Akbar, lomba cerdas cermat, Lomba nasyid dan Rebana, hifZil al-quran diikuti antar  pelajar setingkat SLTA.

Pada kegiatan 1 Muharram tahun ini akan diadakan perlombaan membaca Al-quran antar Kepala Satker dan Eselon Tingkat II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rohul dengan hadiah pertama umroh, serangkaian kegiatan itu tersusun dalam agenda rapat pembentukan panitia Muharram dipimpin Bupati Rohul Drs. H Achmad M.SI  di Lantai II Kantor Bupati Rohul Pasir Pangaraian, Selasa (22/10).

Dalam rapat itu selain dihadiri Bupati Rohul juga dihadiri Wakil Bupati Rohul Ir. H.  Hafit Syukri,  MM, Sekdakab Rohul Ir. H. Damri, MM,  para Asisten dan segenap Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Kata Bupati Rohul 1 Muharram tahun baru bagi ummat Islam, pada tanggal tersebut sudah seharusnya umat Islam merayakan pergantian tahun Hijriah tersebut dengan meriah apalagi belakangan ini generasi muda masih ada sebagian tidak tau akan pentingnya memaknai 1 Muharram, karena hanya mengenal tahun barunya pada tanggal 1 Januari tahun Masehi.

“Justru kita sebagai ummat Islam harus merayakan tahun baru pada tanggal 1 Muharram, banyak cara untuk merayakan tahun baru Hijriah paling baik dengan membaca kitab suci Al Qur’an atau tadarusan, mengikuti ceramah dan berdoa atau berdzikir, serangkaian kegiatan bernuansa islami akan membangkitkan kembali ajaran agama Islam di bumi Negeri Seribu Suluk ini,” ungkap Achmad.

Bupati Rohul juga menyampaikan agar panitia akan diketuai Kadis Disdikpora Rohul H. M Zen, M. Pd secepatnya di sampaikan  pada peserta agar agenda se pekan Muharram dapat dilaksnakan dengan tertib, lancar  dan meriah. (E. Rambe)

Safe and Security Website Review

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below